Kamis, 13 Januari 2011

Cara Perbaiki Flashdisk Tidak Terbaca

Mungkin anda pernah mengalami flashdisk anda tiba-tiba tidak terbaca di komputer padahal tidak pernah jatuh atau tertekan benda berat. Hal ini bisa saja terjadi diakibatkan sistem dalam flashdisk mengalami kerusakan (error) sehingga komputer tidak dapat membaca flashdisk tersebut.

Jika anda mengalami hal tersebut, maka jangan langsung buang flashdisk anda, karena selama flashdisk tidak mengalami kerusakan secara fisik seperti kerusakan pada jalur komponen, maka masih besar kemungkinan kita dapat memperbaikinya melalui bantuan sebuah software.

Salah satu software yang dapat anda gunakan adalah HDD Low Level Format. Dari namanya mungkin kita bisa menebak bahwa software ini juga bisa digunakan untuk memformat harddisk, termasuk harddisk external yang dipasang melalui USB. Jadi jika ada harddisk yang bermasalah dalam pembacaan pada komputer, maka software HDD Low Level Format juga dapat digunakan.

Cara kerja Program ini adalah memformat USB anda pada level rendah, sehingga Windows dapat mendeteksi ketika menghubungkan kembali Pada PC. Namun kami tidak menjamin flashdisk anda akan kembali normal setelah menggunakan software ini.

Download dan instal aplikasi HDD Low Level Format dan jalankan aplikasinya. Setelah itu  Pilih flashdisk yang mau diformat dan pilih continue dan anda akan dibawa pada tiga buah tab. Pilih tab ke dua (LOW-LEVEL FORMAT) dan klik format this device.

Hati-hati pada saat pemilihan flashdisk yang akan diformat, pastikan bahwa device yang anda pilih sudah benar yang akan anda format karena selama proses format, maka semua data yang diformat akan terhapus secara penuh dan tidak dapat diubah lagi. Kesalahan akibat penggunaan software ini tidak menjadi tanggungjawab kami.

Mudah-mudahan dengan software ini bisa membantu teman-teman semua dan flashdisk yang tidak terbaca bisa digunakan kembali. Bila Software ini belum bisa memperbaiki flashdisk anda, maka silahkan coba software lain seperti HP Format Tools atau cari tools lain di internet.
Selamat Mencoba..

download HDD Low Level Format Tool
download HP Format Tools

2 komentar:

apabae mengatakan...

ngeri juga nih...

anshar mengatakan...

Hehehe..., Kok ngeri.., Makasih kunjungannya. :)

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger