Minggu, 21 November 2010

5 Tablet PC Terbaru Saingan iPad

Tablet PC adalah laptop atau komputer portable berbentuk buku. Memiliki layar sentuh atau teknologi tablet digital yang memungkinkan pengguna komputer mempergunakan stylus atau pulpen digital selain keyboard ataupun mouse komputer. iPad adalah salah satu contoh tablet PC yang dibuat oleh Apple Inc. (AI). Sampai saat ini, iPad masih menjadi  tablet PC yang paling disukai oleh banyak orang, mungkin akibat terkaitnya dengan nama besar Apple selaku pembuatnya. Di sisi lain, beberapa vendor teknologi juga giat membuat komputer dengan kemampuan hampir sama, bahkan mungkin melebihi iPad dan beberapa vendor juga memberikan harga dibawah harga pasaran iPad.
Berikut ini adalah 5 tablet PC saingan iPad
1. Samsung Galaxy Tab

Samsung Galaxy Tab yang secara resmi diluncurkan pada tanggal 2 September lalu,dan telah tiba di pasaran Indonesia pada pertengahan bulan Oktober 2010. Pihak Samsung memilih India menjadi negara pertama di Asia untuk memasarkan tablet 7 inchi ini. Kelebihan dari samsung Galaxy tab dibandingkan dengan iPad yaitu sudah menyediakan slot SIM Card yang dapat digunakan layaknya ponsel biasa, dan dapat terhubung ke internet berkat jaringan 3G/HSDPA. Bagi yang suka browsing via hotspot, samsung galaxy tab sudah menyediakan koneksi wi-fi dengan mengadopsi OS Andaroid v2.2 (Froyo) dan dapat diupgrade ke Android 3.0. Untuk di Indonesia, harga yang bisa kita dapatkan untuk produk ini adalah sekitar 7 juta rupiah.

2.  Tablet Dell Streak atau Dell Mini 5












Tablet Dell Streak atau Dell Mini 5 adalah smartphone terbaru dari Dell yang dilengkapi dengan big touch screen yakni berukuran 5 inci dan juga processor Snapdragon QSD8250 1 GHz.
Tablet Dell Streak berjalan dengan menggunakan OS Android 1.6 yang dapat di-upgrade menjadi 2.2.
Selain itu Dell Streak dilengkapi juga dengan kamera 5 megapiksel, memori internal 16GB, 512 MB ROM, 256 MB RAM, WiFi, dukungan jaringan HSDPA, dan slot microSD.
Harga Dell Streak / Dell Mini 5 inchi : $550 atau 4,9 juta dalam rupiah.
3. HP Slate 500
HP telah resmi mengumumkan tablet PC terbarunya yaitu HP Slate 500 yang dirancang terutama untuk bisnis, konsumen perusahaan dan vertikal yang mencari mobilitas tablet, kenyamanan dari Microsoft Windows 7 dan kemampuan untuk menjalankan aplikasi kustom atau perusahaan. HP Slate 500 ini didorong oleh prosesor Intel Atom Z540 1.86GHz, 2GB RAM, 64GB SSD. Tablet ini juga mendapat juga Broadcom Crystal akselerator HD untuk menangani pemutaran video HD 1080p. Tablet PC ramping ini memiliki capacitive touchscreen 8.9-inch dan dilengkapi dengan digitizer Wacom aktif untuk menulis catatan. Anda juga dapat menemukan dukungan WiFi dan 3 Megapixel webcam. OS yang digunakan adalah Windows 7 Professional.

4.  MotoPad

MotoPad yang merupakan tablet Android keluaran dari Motorola yang dikabarkan akan menjadi tablet Android pertama yang diluncurkan dengan Android versi 3.0 Honeycomb, dan mungkin tablet ini akan dipasarkan pada bulan Februari atau Maret 2011 dengan  chipset NVIDIA Tegra 2 dual-core on-board, menurut The DigiTimes. Juga dilaporkan bahwa tablet berbasis Tegra 2 ini akan muncul di CES 2011 di bulan Januari.

5. BlackBerry PlayBook

Mike Lazaridis, President & Co-CEO Research In Motion (RIM) telah resmi mengumumkan BlackBerry PlayBook dalam keynote speech di General Session,  BlackBerry DevCon10 yang digelar di Moscone West, San Francisco. Cuma disayangkan, tidak terdapat koneksi seluler di Playbook, tetapi terdapat WiFi untuk pengguna yang ingin mengakses internet. Walau Playbook tak bisa digunakan untuk menelepon, Playbook masih bisa dihubungkan secara nirkabel melalui perangkat BlackBerry melalui koneksi WiFi sebagai layar kedua yang lebih lebar sehingga anda bisa mengetahui aktivitasnya saat menelepon. WiFi juga bisa digunakan untuk mengakses layanan seluler lewatBlackBerry.
Untuk spesifikasi lengkapnya bisa dilihat di situs resmi blackberry, sedangkan harganya diperkirakan akan berkisar antara $1000-1300

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger