Kamis, 18 November 2010

Menghaluskan wajah di photoshop

Bagi yang sudah sering menggunakan photoshop, mungkin tahu nama istilah grain surgery2 remove grain. Ini adalah semacam fitur tambahan untuk photoshop berupa filter yang berfungsi untuk memodifikasi kehalusan dari sebuah foto. Biasanya untuk menghaluskan foto terutama bagian wajah kita menggunakan tool blur, tetapi dengan menggunakan tool tersebut akan membutuhkan waktu yang agak lama apalagi kalau foto yang mau diedit jumlahnya cukup banyak. dengan filter tambahan ini, cukup dengan beberapa langkah saja maka foto anda akan tampil lebih halus.
Silahkan download disini filter tersebut.
Untuk menggunakannya, harap diextract dulu kemudian copy semua file extract dan paste ke dalam folder filters letak program photoshop anda. letak folder filters misalnya di drive C:\program files\adobe\photoshop CS\Plug-Ins\Filters.
setelah berhasil dicopy ke dalam folder filters, buka kembali program photoshop anda, sekarang di menu filter sudah ada bertambah grain surgery2. Untuk memperhalus tampilan, terutama di bagian wajah cukup memilih remove grain2 dan foto anda akan tampil lebih halus. Kalau ingin meningkatkan tingkat kehalusan, bisa menambah persen dari noice reduction.
Selain remove grain, juga ada fasilitas match grain, remove grain, dan sample grain.
Selamat mencoba dan berkreasi..

2 komentar:

Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia mengatakan...

wah modelnya cakep euy :)

Ancha-Blog mengatakan...

Hehehe..., siapa dulu dong kakaknya. Makasih sudah numpang lewat..

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger