Kamis, 18 November 2010

Cek Penerbangan di Yahoo Travel


Baru-baru ini ada teman yang mau berangkat dari Batam menuju Jakarta, dia kemudian menghubungi saya untuk menanyakan jadwal penerbangan di travel terdekat. Katanya sih dia tidak ada waktu untuk keluar, jadi mengandalkan saya :). Saya pun bilang " Wah... sorry bro, travel di sini sudah tutup" maklum waktu itu sudah sekitar pukul 22. Saya kemudian ingat dengan layanan yahoo travel. "tunggu sebentar, kayaknya saya bisa lihat di internet saja" jawabku lagi sama dia. "OK. Lah kalau begitu, tolong hubungi saya kalau sudah dapat yah.." kata dia, dan menutup telpon.
Saya kemudian menyalakan komputer dan mengkoneksikannya dengan internet, dan membuka alamat yahoo travel. Akhirnya saya bisa memberikan informasi jadwal penerbangan yang diinginkan teman saya.
Apa saja sih yang bisa didapatkan di Yahoo Travel??
1. Hotels (pencarian hotel)
Di sini kita bisa mengecheck hotel yang tersedia di seluruh benua di Dunia seperti Asia, Eropa, Amerika, Australia dan Afrika. di kolom "where" kita tinggal memasukkan nama kota atau negara, dan otomatis akan ditampilkan jumlah hotel yang terdaftar di daerah tersebut. setelah itu kita memasukkan tanggal checkin dan checkout (ini sih optional), tapi agar pencarian kita lebih fokus sebaiknya kita tentukan saja. dibagian selanjutnya ada pilihan jumlah kamar, tamu, dan jenis hotel bintang berapa. Setelah itu kita mulai pencarian, dan akan ditampilkan semua hotel yang dicari. Setelah tampil kita bisa mengurutkannya berdasarkan harga, jadi kita bisa memilih hotel sesuai dana yang kita miliki. Di setiap hotel yang ditampilkan, juga sudah disediakan foto hotel dan ada review hotel tersebut. Mungkin hal ini bisa membantu supaya ada bayangan mengenai fasilitas di hotel tersebut.
2. Flight (Jadwal Penerbangan)
Di sini kita bisa mengecheck penerbangan di seluruh dunia. Pertama-tama tentukan tipe trip (tipe perjalanan) apakah round trip (perjalanan pulang pergi) atau one way (satu kali saja). Setelah itu tentukan berangkat dari mana dan menuju ke mana. setelah terisi, masukkan juga tanggal berangkat dan tanggal kembali (untuk type round trip) atau tanggal berangkat saja (untuk type one way). dibagian selanjutnya ada pilihan jumlah yang mau berangkat dewasa maupun anak kecil (kalau ada), serta kelas yang diinginkan. Untuk standarnya sih cukup pilih economy saja di cabin class hehehe... setelah itu mulailah lakukan pencarian........ Nanti akan ditampilkan pesawat yang berangkat pada hari yang telah ditentukan. Untuk lebih detailnya, silahkan pilih tab List. di situ akan ditampilkan semua jam penerbangan dalam waktu yang ditentukan, kita juga bisa mengurutkan berdasarkan harga ticket agar mempermudah kita mencari penerbangan yang murah. Berdasarkan pengalaman, harga ticket penerbangan di yahoo travel tidak mesti sama dengan harga ticket yang ada di travel dekat tempat anda, namun selesihnya tidak jauh beda dari harga yang telah ditampilkan. Sebaiknya anda check dulu penerbangan di yahoo travel sebelum anda menuju ke travel langganan anda untuk memastikan ada atau tidaknya penerbangan di hari yang anda inginkan.
3. Car (Rental mobil)
Seperti pada pencari hotel dan penerbangan, di bagian pencarian mobil rental, juga kita diminta memasukkan lokasi dan tanggal yang diinginkan, kemudian lakukan pencarian. Nanti akan ditampilan jenis mobil serta biaya sewanya.
4. Activities
Dibagian ini, kita bisa mencari tentang jenis layanan pariwisata di suatu daerah. setelah kita memasukkan kota atau negara yang diinginkan, maka akan ditampilkan jenis layanan pariwisata lengkap dengan biayanya. Bagi yang belum pernah ke bali, bisa coba mencari pariwisata apa saja yang bagus dikunjungi di sini.
Mungkin itu sebagian dari apa yang terdapat di yahoo travel, dan bagi teman-teman yang belum sempat berwisata kelililing dunia di dunia, cukup berkeliling dunia di dunia maya agar mengetahui apa-apa saja yang ada di belahan dunia. :)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger